SMPN 3 Palopo Gelar Ujian Sekolah Gunakan Android, Tak Punya HP Bisa Gunakan Komputer Sekolah

71
SMPN 3 Palopo sukses melaksanakan Ujian Sekolah (US) bagi kelas IX dengan sistem daring. (Foto : Dok. SMPN 3 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 3 Palopo sukses melaksanakan Ujian Sekolah (US) bagi kelas IX dengan sistem daring. Dimana dalam pelaksanaannya siswa diharuskan membawa HP masing-masing untuk mengisi alamat link.

Guru pengawas mengirim soal ke group WA masing-masing kemudian mereka mengerjakan dengan fasilitas hp/android tersebut di ruang kelas serta diawasi ketat oleh pengawas.

Maka ujian secara otomatis masuk di akun sekretaris panitia dan kemudian panitia setelah rampung menyerahkan hasil tersebut ke guru mata pelajaran.

Sementara siswa yang tidak memiliki HP android mereka diperbolehkan menggunakan computer untuk ujian. Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah, Basri melalui guru SMPN 3 Palopo, Baso kepada koran seruYa. Ia mengatakan diperkirakan jumlah kelas 9 sekitar 300 siswa.

ADVERTISEMENT

“Melatih menggunakan adroid untuk media pembelajaran jika menjadi pembiasaan bagi siswa itu awal dari sisi positif bagi siswa untuk menjadikan budaya digital dalam proses Proses Belajar Mengajar (PBM) jadi siswa bijak dalam memggunakan adroid,” katanya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT