SMPN 3 Palopo Menggelar Halal Bihalal di Jumat Berkah

50
SMPN 3 Palopo telah kembali beraktivitas usai libur lebaran. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Seperti sekolah lainnya di Kota Palopo Sulawesi Selatan (Sulsel), SMP Negeri 3 Palopo juga sudah memulai aktivitas pascalibur lebaran. Umumnya, sekolah di Palopo menggelar halal bihalal karena baru bertemu kembali antara satu dengan lainnya setelah libur Lebaran.

Kepala Sekolah SMPN 3 Palopo, H Basri mengatakan bahwa pihaknya telah menggelar halalbihalal seluruh perangkat sekolah. Selain itu, kata dia, kegiatan belajar mengajar (KBM) juga sudah digelar.

“Pada Jumat 13 Mei 2022 Keluarga besar SMPN 3 Palopo melaksanakan kegiatan di sekolah yakni, pagi kerja bakti bersama (Jumat bersih dan Jumat berkah), kemudian dilanjutkan kegiatan halal bi halal bulan Syawal 1443 H,” kata H Basri.

Menurutnya, begitu pentingnya kebersihan sehingga Rasulullah SAW mengingatkan bahwa kebersihan merpkan bagian dari iman. Artinya orang yang mengaku beriman wajib selalu menjaga kebersihan mulai dari diri sendiri dan lingkungan sekeliling.

ADVERTISEMENT

“Rangkaian Halal bi halal merupakan momen yang sangat membahagiakan karena kami dapat berkumpul kembali setelah menjalankan ibadah puasa 1443 H dan libur Idulfitri 1 Syawal 1443H. Tujuannya adalah untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi, rasa persaudaraan dan semoga diampuni segala dosa dan membawa berkah bagi warga SMPN 3 plopo. Aamiin,” pungkasnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT