SMPN 3 Palopo Raih Juara 1 LKBB Putra di Perkemahan Baden Powell

1198
ADVERTISEMENT

PALOPO – Pramuka SMPN 3 Palopo berhasil meraih juara 1 LKBB putra tingkat SMP dalam kegiatan Perkemahan Baden Powell yang digelar 22-24 Februari 2019 lalu. perkemahan Baden Powell ini diikuti oleh sekolah tingkat SD, SMP dan SMA se-Kota Palopo.

Kepala Sekolah SMPN 3 palopo, Kartini Alwi mengaku sangat bangga dengan hasil yang dicapai oleh para siswanya. Dia berharap agar hasil yang dicapai dapat ditingkatkan lagi.

ADVERTISEMENT

“Prestasi ini sangat membanggakan sekolah dan semoga kedepannya kalian bisa meningkatkan dan mempertahankan gelar juara tersebut,” ucap Kartini Alwi.

Guru pembina pramuka SMPN 3 Palopo, Aden, Mengatakan dalam kegiatan perkemahan Baden Powell itu, pihak sekolah menurunkan 24 siswa yang terdiri dari 2 regu yakni 12 orang regu putra dan 12 orang regu putri. Sebelum lomba persiapan anak pramuka ini sudah sangat maksimal.

Sebulan sebelum kegiatan perkemahan Baden Powell, mereka rutin mengikuti latihan. Aden menjelaskan hampir tiap hari anak didiknya latihan untuk memberikan yang terbaik pada perkemahan Baden Powell tersebut.

“Saya bangga dengan hasil dan kerja keras mereka selama ini mereka telah membuktikan kepada kami dan pihak sekolah bahwa mereka juga bisa membanggakan sekolah melalui kegiatan pramuka ini,” ujarnya. (ren/liq)

ADVERTISEMENT