SMPN 4 Palopo Gelar Lomba Nyanyi Solo, Cari Bakat Terpendam Siswa di Bidang Tarik Suara

54
SMPN 4 Palopo menggelar lomba nyanyi solo yang diikuti siswa. (Foto : Michael Gani)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Menjelang Libur semester ganjil dan libur akhir tahun beberapa sekolah melaksanakan kegiatan mengisi kekosongan setelah ujian semester.

Tak ketinggalan SMPN 4 Palopo juga menggelar berbagai kegiatan diantaranya lomba nyanyi solo.

ADVERTISEMENT

Lomba nyanyi solo diselenggarakan pada Jumat, 16 Desember 2022. Kegiatan itu diikuti sebanyak 31 peserta dari perwakilan kelas.

Penanggungjawab lomba nyanyi solo, Nelsi menjelaskan nyanyi solo ini merupakan salah satu lomba dalam rangkaian kegiatan Porseni SMPN 4 Palopo yang bertujuan untuk mengembangkan dan mencari bakat terpendam siswa.

ADVERTISEMENT

Lomba nyanyi solo terbagi dua kategori yaitu kategori putra dan putri dimana masing-masing kelas mengutus 2 sampai 3 peserta dan lagu yang dilombakan adalah lagu daerah Sulawesi Selatan dan lagu dengan judul Pagiku Cerah.

Ia menambahkan selain lomba nyanyi solo, juga dilaksanakan pertandingan futsal dan lomba Pembacaan UUD 1945 untuk membangkitkan semangat dan mencari bibit-bibit siswa dalam bidang seni, olahraga dan membaca teks.

ADVERTISEMENT

Porseni SMPN 14 Palopo ini merupakan program kerja OSIS agar siswa yang telah melaksanakan ujian semester memiliki aktivitas sekaligus penyegaran sebelum memasuki semester berikutnya dan juga untuk menjaga silahturahmi antar guru dan siswa serta menumbuhkan jiwa sportifitas siswa dalam meraih prestasi.

Diketahui Porseni ini telah dibuka pada tanggal 14 Desember dan berakhir pada sabtu (17/12/2022). (mic)

ADVERTISEMENT