SMPN 4 Palopo Gelar Porseni, Pertandingkan 13 Cabor dan Seni

848
ADVERTISEMENT

PALOPO – SMP Negeri 4 Palopo menggelar pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), di lapangan sekolah, Jalan. Andi Kambo, Kota Palopo, Jumat (14/12/18). Kegiatan ini di buka Kepala Sekolah SMPN 4 Palopo, Tamrin Risa.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Rencananya, Porseni tersebut bakal belangsung hingga Jumat mendatang (21/12/18). Kegiatan ini merupakan agenda tahunan SMP Negeri 4 Palopo usai melakukan ujian akhir semester ganjil.

“Porseni ini kami laksanakan tiap tahun, usai seluruh siswa menjalani Ujian Akhir Semester ganjil,” kata Hartati, ketua panitia kegiatan Porseni SMP Negeri 4 Palopo.

Hartati menambahkan, “Melalui porseni ini banyak hal yang dapat diperoleh, selain memberi keleluasaan bagi para siswa. Kami juga dapat mencari bakat anak2 yang terpendam, baik dibidang olahraga maupun seni,” tambahnya

ADVERTISEMENT

Sebanyak 13 cabang olahraga maupun seni dipertandingkan. Diantaranya Tennis meja, futsal, volly, bulu tangkis, tarik tambang, senam tobelo, nyanyi solo, perkusi, stand up comedy, melukis, baca puisi, mendongeng dan rangking 1. Selain itu ada juga penilaian kebersihan dan keindahan kelas.

“Dalam porseni ini yang menarik adalah pertandingan senam tobelo dan perkusi, karna senam tobelo termasuk pertandingan yang sangat menghibur, senam tobelo hampir sama dengan goyang poco-poco. Sedangkan perkusi merupakan musik sederhana yang menggunakan peralatan manual,” Ungkapnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Hartati berharap Porseni dapat memunculkan bakat-bakat baru di bidang olahraga dan seni. “Melalui porseni tersebut, kami mengharapkan peningkatan untuk prestasi-prestasi siswa,” pungkasnya. (wah/liq)

ADVERTISEMENT