SMPN 4 Palopo Gelar Upacara Perdana Selama PTM Terbatas

39
SMPN 4 Palopo menggelar upacara bendera Senin, (10/1/2022). (Foto : Dok. SMPN 4 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 4 Palopo menggelar upacara bendera Senin, (10/1/2022). Upacara itu perdana dilakukan selama sekolah tersebut menerapkan metode pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, tentunya dengan protkes yang ketat.

Pembina upacara yaitu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Hapsa, diikuti seluruh guru. Sementara jumlah siswa yang hadir saat itu hanya 50 persen dari total keseluruhan siswa SMPN 4 Palopo.

Hapsa, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan upacara itu dilakukan karena ada beberapa hal penting yang harus didengar langsung oleh siswanya.

“Upacara itu dilakukan karena ada beberapa hal penting yang harus kami sampaikan secara serius kepada siswa,” katanya Kamis (13/1/2022).

ADVERTISEMENT

“Kami tekankan agar mereka selalu menjaga kerapian, kedisiplinan termasuk protokol kesehatan yang tidak boleh mereka langgar sama sekali selama berada di Sekolah,” tegasnya.

Selain menekankan agar warga SMPN 4 Palopo, memperketat protkes dia juga menyampaikan bahwa seluruh warga SMPN 4 Palopo, kembali melaksanakan program jumat berkah, dimana setiap hari jumat siswa maupun guru menyumbang seikhlasnya.

ADVERTISEMENT

Hasil sumbangan itu nantinya diberikan kepada siswa yang kurang mampu dan untuk kegiatan sosial lainnya.

“Kami juga menekankan agar program jumat berkah ini kembali dilaksanakan selain tujuannya adalah memancing siswa agar peduli terhadap sesama, juga untuk disumbangkan jika sewaktu-waktu ada saudara kita yang butuh bantuan,” jelasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT