SMPN 4 Palopo Ikut Pameran Sekolah Model

1132
ADVERTISEMENT

PALOPO – Belum lama ini, SMP Negeri 4 Palopo mengikuti pameran sekolah model yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Palopo. Pameran sekolah model adalah sarana untuk menampilkan hasil kerja sekolah yang telah ditetapkan sebelumnya oleh LPMP sebagai sekolah model.

Fauzal, Guru SMPN 4 Palopo mengatakan SMPN 4 Palopo telah berjalan selama kurang lebih dua bulan sebagai sekolah model. “Sekolah kami ditetapkan dua bulan yg lalu dan alhamdulillah hasilnya sudah bisa dilihat sebagaimana yang kami presentasikan saat di dinas pendidikan kemarin,” katanya.

ADVERTISEMENT

Meskipun begitu, pemaparan hasil delapan standar pendidikan yang di presentasikan oleh Kepala Sekolah SMPN 4 Palopo telah mendapatkan respon yang baik. Dalam pameran tersebut hadir juga sejumlah sekolah lain diantaranya ada 5 SMP dan 15 SD se-Kota Palopo.

“Pameran ini untuk menampilkan hasil kerja sekolah model dari delapan standar nasional pendidikan. Agar supaya bisa dilihat juga dan menjadi teladan atau model terhadap sekolah-sekolah lain, dan ada tim penilai dari LPMP Provinsi yang menilai pemaran 8 standar setiap sekolah ” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

SMPN 4 Palopo berharap sekolahnya dapat menjadi lebih baik dan mampu menjadi contoh bagi sekolah lain. (apl/liq)

ADVERTISEMENT