SMPN 4 Palopo Penuhi Kuota PPDB Tahun 2024

14
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Palopo, berhasil memenuhi kuota tujuh rombongan belajar (rombel) untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024.

Ini menunjukkan, animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut, mengalami peningkatan setiap tahunnya.

ADVERTISEMENT

Terlebih lagi jumlah pendaftar di SMPN 4 Palopo melebihi target kuota yang diberikan. Bahkan, hampir dari keseluruhan peserta didik baru, menjadikan SMP 4 pilihan pertama saat melakukan pendaftaran.

Kepala SMPN 4 Palopo, Sitti Hadijah mengatakan, hal ini tidak lepas dari kerjasama dan kolaborasi yang baik dari kepala satuan pendidikan bersama dengan stakeholder yang ada di sekolah.

ADVERTISEMENT

“Ini tidak terlepas dari kerjasama dan kolaborasi, semua pihak yang ada di SMPN 4 Palopo,” katanya kepada jurnalis Koran Seruya, Rabu 17 Juli 2024.

Kerja sama ini katanya, membuat kepercayaan masyarakat terbangun dan meningkat. Tidak hanya itu, kerjasama antara seluruh pihak ini juga mampu mencetak peserta didik cerdas baik akademik maupun non akademik.

“Sehingga mampu bersaing dengan siswa lain baik di tingkat kota, provinsi maupun nasional hingga ke tingkat internasional,” jelasnya.

Hadijah berharap, kedepannya sinergitas seluruh stakeholder di sekolah tetap terjaga agar kualitas pembelajaran juga bisa meningkat sehingga dapat mencetak generasi penerus yang handal dan berkualitas.

“Kami berharap, kerjasama ini bisa terus berjalan, sehingga kualitas pembelajaran kedepannya semakin meningkat,” pungkasnya. (Put/Nad)

ADVERTISEMENT