SMPN 4 Palopo Siapkan 9 Rombel untuk Siswa Baru

40
Proses penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN 4 Palopo, Sulawesi Selatan, berjalan aman dan lancar. Pihak sekolah juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
ADVERTISEMENT

PALOPO–Proses penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN 4 Palopo, Sulawesi Selatan, berjalan aman dan lancar. Pihak sekolah juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua panitia PPDB SMPN 4 Palopo, Hj Hafsa Ramdani membenarkan hal itu. Meskipun pendaftaran dilakukan secara Online, katanya, pihak sekolah tetap membuka loket pelayanan pendaftaran di sekolah.

ADVERTISEMENT

“Beberapa Orang Tua datang ke sekolah untuk melakukan pendaftaran, dengan dibantu pihak sekolah karena terkendala pengoperasian sistem dan kendala jaringan,” katanya.

“Sekolah membuka 6 loket pendaftaran, 3 loket khusus laki-laki dan 3 loket pendaftaran khusus perempuan,” panjangnya.

ADVERTISEMENT

Hj Hafsa mengungkapkan antusias pendaftaran di SMPN 4 Palopo, lumayan banyak, kuota penerimaan diharapkan dapat terpenuhi. “Alhamdulillah, lumayan banyak. Kita lihat semua ruangan yang kita sediakan terisi,” tuturnya.

Diketahui sebanyak 9 rombel atau sebanyak 288 bangku akan diperebutkan di SMPN 4 Palopo.

ADVERTISEMENT

“Serentak, kita buka semua jalur. Jadi calon peserta didik bisa mendaftar sesuai jalur yang diinginkan,” tuturnya.

Adapun jalur pendaftaran yang tersedia: -Jalur Zonasi, -Jalur Afirmasi, -Jalur Prestasi, dan -Jalur Perpindahan Orang Tua.

Diketahui Pendaftaran akan dibuka terhitung Senin, 21 Juni Hingga 30 Juni Mendatang. Peserta yang dinyatakan lulus verifikasi pemberkasan, kemudian diumumkan secara online melalui laman yang dibagikan kepada tiap-tiap Calon Peserta Didik, pada tanggal 8 Juli mendatang.

Setelah dinyatakan lulus, calon peserta didik baru, kemudian melakukan pendaftaran ulang, pada tanggal 8 Juli hingga 10 Juli 2021. (har/liq)

ADVERTISEMENT