SMPN 5 Palopo Gelar Kemah BLOK, Pelajar Pancasila Berwawasan Adiwiyata

39
Gerakan Pramuka Gugus Depan 013.104 SMPN 5 Palopo baru saja menggelar Kemah BLOK (Ekstrakurikuler Wajib Pendidikan Kepramukaan). Kegiatan itu dirangkaikan dalam bentuk Perkemahan Sabtu-Minggu (PERSAMI) yang dilaksanakan tangal 17 hingga 18 Desember 2022. (Foto : Dok. SMPN 5 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Gerakan Pramuka Gugus Depan 013.104 SMPN 5 Palopo baru saja menggelar Kemah BLOK (Ekstrakurikuler Wajib Pendidikan Kepramukaan). Kegiatan itu dirangkaikan dalam bentuk Perkemahan Sabtu-Minggu (PERSAMI) yang dilaksanakan tangal 17 hingga 18 Desember 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Program Kerja Pengurus Dewan Penggalang Periode 2022/2023 sekaligus merupakan implementasi kurikulum yang berlaku.

ADVERTISEMENT

Peserta dari kegiatan ini diikuti seluruh siswa SMPN 5 Palopo kelas VII, VIII, dan IX. Kegiatan ini mengusung tema Satu Tekad Mewujudkan Pelajar Pancasila yang Berwawasan Adiwiyata.

Kegiatan ini juga dibuka Kepala SMPN 5 Palopo Wagiran. Gudep 013.014 SMPN 5 Palopo harus memberikan ruang kepada peserta didik untuk terus belajar dan mengenal kepramukaan, meningkatkan potensi diri mereka.

ADVERTISEMENT

“Melalui kepramukaan inilah yang nantinya mampu membentuk karakter-karakter yang berprofil pancasila dan dasa dharma.

Diketahui ada beberapa item kegiatan kemah blok yakni bakti sosial, upacara api unggun, show your talent, outbond, LKBB dan renungan suci. (ayb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT