SMPN 5 Palopo Persiapkan Dana BOS untuk Benahi Fasilitas, Selain Renovasi 12 Ruangan juga untuk Peningkatan Sarana Sekolah

92
Kepala SMPN 5 Palopo, Wagiran S.Pd M.Eng
ADVERTISEMENT

PALOPO–SMPN 5 Palopo mulai mempersiapkan rancangan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2021.

Rencananya anggaran BOS tahun ini bakal dimaksimalkan SMPN 5 Palopo guna membenahi sarana dan prasarana sekolah yang dianggap sudah tidak layak untuk difungsikan.

ADVERTISEMENT

Kepala SMPN 5 Palopo, Wagiran S.Pd M.Eng mengatakan pada tahap pencarian pertama anggaran Dana Bos akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan taman yang saat ini mengalami kendala karena persoalan anggaran.

“Ada taman di halaman depan mau kita lanjutkan pengerjaannya,” kata Wagiran kepada Koran Seruya, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, 7 Februari 2021.

ADVERTISEMENT

“Banyaklah pokoknya, ada juga ruangan yang butuh perawatan, pengadaan alat kebersihan dan tentunya untuk membayar tunjangan tenaga honorer,” sebutnya.

Untungnya kata Wagiran, pemerintah memberikan kewenangan kepada untuk mengelola dana BOS di masa pandemi.

“Juknisnya tetap ada dari Disdik, tapi dana bos difungsikan secara fleksibel sesuai kebutuhan sekolah, yang terpenting 8 standar pendidikan itu terpenuhi,” bebernya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pada tahun ini akan melakukan renovasi 12 ruangan di SMPN 5 Palopo.

“Sudah, sudah diajukan bahkan sudah di ACC, kami tinggal tunggu pihak ketiga untuk pengerjaannya. Insyaallah tahun ini sudah mulai dikerjakan,” imbuhnya.

(har)

ADVERTISEMENT