SMPN 5 Palopo Seminggu Gelar Amaliah Ramadan

52
SMPN 5 Palopo gelar Amaliah Ramadan. (Foto : Dok. SMPN 5 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Bulan Ramadan adalah bulan yang mulia bagi umat muslim. Di bulan penuh berkah ini, sejumlah sekolah di Palopo melaksanakan Amaliah Ramadan. Seperti yang dilakukan SMPN 5 Palopo. Siswa kelas VII dan VIII mengikuti amaliah Ramadan yang dilaksanakan sekolah mereka.

Amaliah Ramadan tersebut mulai dari tanggal 18 dan akan berakhir pada 28 April 2022 mendatang. Memasuki hari ketiga, terlihat sejumlah siswa membaca Al-quran.

“Untuk siswa kelas IX baru saja menyelesaikan ujian sekolah. Adik-adik kelasnya mengikuti amaliah Ramadan. Dalam amaliah Ramadan ada tadarus, tahara dan macam-macam kegiatan lainnya,” ungkap Kepala Sekolah SMPN 5 Palopo Wagiran.

Dengan adanya Amaliah Ramadan ini, Wagiran berharap anak didiknya dapat menyerap setiap ilmu agama yang diberikan para guru. Ilmu itu diharapkan jadi bekal mereka saat dewasa kelak.

ADVERTISEMENT

“Semoga dengan adanya Amaliah Ramadan ini, peserta didik dapat menjadi manusia yang lebih baik. Selain itu, pengetahuan agama mereka bertambah untuk bekal saat dewasa,” pungkasnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT