SMPN 5 Palopo Umumkan Kelulusan Via Daring, Nol Persen Tak Lulus

75
ADVERTISEMENT

PALOPO–SMPN 5 Palopo, memutuskan semua siswanya alias 100 persen dinyatakan lulus tahun 2021 ini. Hal itu berdasarkan hasil rapat dewan guru SMPN 5 Palopo.

Kepala SMPN 5 Palopo, Wagiran SPd MEng mengatakan berdasarkan hasil penilaian selama pembelajaran berlangsung, 141 siswa dinyatakan memenuhi kriteria penilaian kelulusan yang dipersyaratkan.

“Anak-anak yang dinyatakan lulus telah menyelesaikan semua program studi, mempunyai karakter yang baik, dan mengikuti ujian yg digelar satuan pendidikan,” tutur Wagiran, awal pekan ini.

ADVERTISEMENT

Pengumuman kelulusan tersebut dilakukan secara daring melalui aplikasi WhatsApp Auto sesuai arahan dinas pendidikan Kota Palopo.

Wagiran menjelaskan meskipun selama berada di SMPN 5 Palopo belum pernah bertatap muka langsung dengan muridnya, ia tetap berharap, ke depan lulusan SMPN 5 Palopo bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

ADVERTISEMENT

“Saya pindah ke sini sudah Corona, jadi yang kelas sembilan ini, belum pernah bertatap muka langsung dengan saya, hanya ada beberapa orang siswa saja,” jelasnya.

Wagiran berpesan untuk tidak melupakan almamater para lulusan.

ADVERTISEMENT

“Semoga kecintaan dan rasa memiliki mereka tidak berkurang saat menimba ilmu di tempat yang baru. Saya juga berharap agar siswa tetap tertib dan santun,” pungkasnya.

Sementara itu, kelas tujuh dan kelas delapan siswa SMPN 5 Palopo saat ini tengah menjalani ujian semester genap, sejak Senin 7 Juni 2021, lalu.

(har)

ADVERTISEMENT