SMPN 6 Palopo Bakal Gelar Program Literasi dan Numerasi

59
SMPN 6 Palopo. (foto : net)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 6 Palopo, siap melaksanakan program Guru Belajar berbagi seri Literasi dan Numerasi untuk para siswanya. Literasi adalah kemampuan menganalisis suatu bacaan serta kemampuan memahami konsep di balik tulisan. Sementara numerasi, adalah kemampuan menganalisis dengan menggunakan angka-angka atau bilangan.

Hal itu diungkapkan Herdianto Karem, Wakil Kepala Sekolah urusan kesiswaan SMPN 6 Palopo, Jumat (12/11/2021). Dia mengatakan bahwa faktor pendukung untuk meningkatkan Literasi dan numerasi juga sudah siap.

“Pokoknya kita akan tata lingkungan Sekolah ini dengan menyebar sesuatu yang bisa dijadikan siswa sebagai bahan pembelajaran, seperti pojok baca, dinding berbicara,” kata Herdianto.

Herdianto Karem, menyebut ada tiga Sekolah tingkat SMPN di Palopo yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Palopo untuk menjadi peserta program Guru Belajar dan Berbagi seri Literasi dan Numerasi yakni SMPN 1,6,7, Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Selain itu, dia juga mengungkapkan rasa syukur kepada Sang Pencipta karena pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang sudah dilaksanakan hampir dua bulan di SMPN 6 Palopo, bisa terlaksana dengan baik dan sesuai rencana.

“Alhamdulillah sudah hampir dua bulan PTM terbatas kami laksanakan dan itu tanpa kendala, kami juga ikut senang melihat siswa yang sangat antusias melaksanakan PTM terbatas ini,” pungkasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT