Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SMPN 6 Palopo Bersiap Laksanakan Gladi AKM

59
SMPN 6 Palopo mempersiapkan gladi bersih dalam menghadapi AKM (asesmen kompetensi mininum). Dalam persiapan tersebut mereka melakukakan persiapan sarana prasana. (Foto : Dok. SMPN 6 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 6 Palopo mempersiapkan gladi bersih dalam menghadapi AKM (asesmen kompetensi mininum). Dalam persiapan tersebut mereka melakukakan persiapan sarana prasana.

AKM SMPN 6 Palopo diikuti sebanyak 45 peserta utama dan 5 orang untuk cadangan.

ADVERTISEMENT

AKM merupakan penilaian kompetensi mendasar yang diperlukan semua siswa untuk mampu mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif dalam masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur Literasi membaca dan Numerasi (berhitung) siswa.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah Bahrum Satria melalui Syaiful Humas SMPN 6 Palopo. Dia mengatakan minggu depan ada kegiatan gladi bersih untuk AKM.

“Kemarin waktu simulasi AKM pertama ada beberapa perangkat komputer yang bermasalah. Nah untuk minggu ini dilakukan perbaikan dan penambahan jumlah komputer untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dalam pelaksanaan gladi bersih tanggal 12 hingga 15 September 2022,” katanya.

“Semoga pelaksanaan AKM nanti bisa berjalan dengan lancar dan siswa dapat mengerjakan soal yang diberikan dengan sungguh-sungguh. Dengan begitu mutu sekolah dapat tergambar dengan akurat demi perbaikan kualitas pendidikan khususnya di kota palopo dan Indonesia pada umumnya,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT