SMPN 6 Palopo Dipercaya Sejumlah Perguruan Tinggi, Jadi Tempat Magang Mahasiswa

57
Mahasiswa UNCP melakukan magang di SMPN 6 Palopo. (Dok. SMPN 6 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 6 Palopo seringkali menjadi sekolah pilihan beberapa Perguruan Tinggi yang ada di Kota Palopo untuk menempatkan mahasiswanya melakukan praktek ataupun magang.

Seperti yang saat ini berlangsung di sekolah tersebut. Disana puluhan mahasiswa dari Universitas Cokro Aminoto Palopo (UNCP) melakukan magang. Mahasiswa UNCP itu, berasal dari berbagai macam jurusan Fakultas Keguruan.

Dari pantauan Koran SeruYa, Selasa (24/5/2022) beberapa mahasiswa tersebut sedang menjalani magang tiga. Mereka menjalani magang sudah hampir satu bulan. Terlihat beberapa guru SMPN 6 Palopo sedang melakukan pendampingan kepada mahasiswa melakukan proses belajar mengajar kepada siswa.

Kepala SMPN 6 Palopo, Bahrum Satria, memalui Humas, Yosneny mengatakan sebanyak 14 mahasiswa yang sekarang sedang melakukan magang 3 di sekolah tersebut. 14 mahasiswa itu berasal dari beberapa jurusan diantaranya Matematika, Bahasa Inggris, PKN dan Bahasa Indonesia.

ADVERTISEMENT

Yosneny berharap SMPN 6 Palopo bisa ikut serta memberikan kontribusi untuk memajukan pendidikan di Kota Palopo.

“Kami berharap SMPN 6 Palopo dapat memberi kontribusi untuk kemajuan pendidikan di Kota Palopo khususnya di dunia pendidikan kampus yang saat ini sedang melaksanakan magang,” Kata Yosneny.

Beberapa mahasiswa itu bakal ditarik oleh kampusnya pada tanggal 31 Mei 2022 mendatang. (hwn)

ADVERTISEMENT