SMPN 6 Palopo Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan PUKK

46
Rapat Evaluasi Pelaksanaan PUKK di Ruang Guru SMPN 6 Palopo dihadiri Kepala SMPN 6 Palopo, Sukawati Umar SPd, MSi, MPd. [Foto: Hardianto/Koran Seruya]
ADVERTISEMENT
PALOPO–SMPN 6 Palopo menggelar rapat evaluasi pelaksanaan Penilaian Ujian Kenaikan Kelas (PUKK), di ruang guru SMPN 6 Palopo, Rabu, 16 Juni 2021.

Ketua PUKK sekaligus Waka Kesiswaan SMPN 6 Palopo, Herdianto Karem mengatakan, rapat tersebut dilakukan setiap hari, selama pelaksanaan PUKK berlangsung.

ADVERTISEMENT

“Rutin memang, kita evaluasi kinerja guru dalam mendorong siswa berpartisipasi dalam program yang diselenggarakan,” ucap Herdianto.

Herdianto memaparkan sebanyak 550 peserta didik, dari kelas tujuh dan kelas delapan partisipatif dalam agenda tersebut. “Itu total keseluruhan Peserta Didik kelas tujuh dan kelas delapan SMPN 6 Palopo, meskipun dari jumlah tersebut ada beberapa siswa yang terkendala karena sakit dan sebagainya,” terangnya.

ADVERTISEMENT
Siswa-siswi SMPN 6 Palopo mengerjakan soal PUKK secara Luring di sekolah. [Foto: Hardianto/Koran Seruya]

Dikatakan Herdianto, siswa yang berhalangan hadir pada saat pelaksanaan PUKK berlangsung, diharapkan dapat berpartisipasi pada hari Sabtu (19/6/2021).

ADVERTISEMENT

“Sebenarnya hanya 5 hari, terhitung sejak tanggal 14 Juni sampai 18 Juni, namun kita ambil lagi hari Sabtu (19/6), untuk ujian susulan, sekaligus merampungkan nilai keseluruhan siswa,” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya PUKK di SMPN 6 Palopo, digelar secara Daring dan Luring.

“Sebanyak 43 siswa mengikuti PUKK secara Luring dan sisanya ikut secara Daring, menggunakan aplikasi Google Form,” tuturnya.

Lebih lanjut kata Herdianto, siswa yang mengikuti PUKK secara Luring diberikan kesempatan untuk mengerjakan soal ujian di sekolah. “Ada 4 ruang kelas yang diperuntukkan bagi siswa yang mengikuti PUKK secara Luring, tentunya dengan memberlakukan protokol kesehatan secara ketat,” tutupnya.

(har)

ADVERTISEMENT