SMPN 6 Palopo Ikut Laksanakan WFH, Guru Wajib Share Lokasi

77
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM — Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Palopo menindaklanjuti surat edaran Walikota terkait pelaksanaan Work From Home (WFH).

Sehari setelah surat edaran tersebut mulai berlaku yaitu pada tanggal 30 Juli 2021 pihak SMPN 6 Palopo langsung melakukan rapat membahas tentang pelaksanaan WFH.

ADVERTISEMENT

Herdianto, Wakil Kesiswaan SMPN 6 Palopo saat ditemui di ruangannya mengatakan, pihaknya langsung mengadakan rapat setelah menerima surat edaran Walikota itu untuk segera dilaksanakan.

“Kami dari SMP 6 Palopo langsung mengadakan rapat setelah menerima surat edaran Walikota dengan tetap mematuhi Prokes,” ucapnya, 4 Rabu Agustus 2021.

ADVERTISEMENT

SMPN 6 Palopo telah membagi jadwal untuk guru melakukan WFH sesuai yang tertera dalam surat edaran Walikota.

“Sebanyak 57 Guru SMPN 6 Palopo, 25 persen guru yang harus mengajar di Sekolah WFO atau bekerja di kantor, dan selebihnya 75 persen lagi yang mengajar dirumah tanpa harus ke sekolah (WFH),” ungkap Herdianto.

ADVERTISEMENT

Untuk memastikan apakah guru betul-betul mengajar di rumah mereka masing-masing guru harus mengirimkan Lokasi rumah melalui grup watshap yang dibuat oleh sekolah, kiriman lokasi itu nantinya berlaku sebagai absen kehadiran guru setelah itu Humas SMPN 6 Palopo akan meneruskan kiriman lokasi tersebut ke pihak Dinas BKSDM Palopo.

“Jadi Guru dalam hal ini tidak bisa kemana-mana, apa lagi keluar daerah, guru harus tetap mengajar di rumah,” tutup Herdianto.

(hwn)

ADVERTISEMENT