SMPN 6 Palopo Sibuk Persiapan Mengikuti PSP dan Lomba Sekolah Berbudaya

103
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sejumlah SMP di kota Palopo mulai mempersiapkan diri, pascapengumuman Program Sekolah Penggerak (PSP) dan Lomba Sekolah Berbudaya oleh Disdik kota Palopo.

Dari pantauan Koran Seruya di beberapa sekolah di Kota Palopo mulai mempercantik tampilan sekolah.

ADVERTISEMENT

Tidak ingin kalah saing dengan sekolah lain, SMPN 6 Palopo juga dalam beberapa hari terakhir terlihat sibuk mempersiapkan diri menjemput ajang tersebut.

Kepala SMPN 6 Palopo, Sukawati Umar, melalui Wakasek Bidang Kurikulum Andika Prawiro mengatakan pihaknya terus melakukan inovasi demi mewujudkan output yang berkualitas.

ADVERTISEMENT

“Dari segi sarana dan prasarana terus kita tingkatkan, kita akan terus berupaya bagaimana SMP 6 tidak ketinggalan, baik dalam bidang akademik maupun non akademik,” kata Andyka Prawiro.

“Asal tidak turun ji’ juga akreditasi ta’, sekarang SMP 6 sudah akreditasi A sejak 2018, kalau tidak salah kumulatifnya 93,” lanjutnya kepada Koran Seruya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, 25 Januari 2021.

Terkait PSP dan sekolah berbudaya yang yang akan diselenggarakan pada awal tahun 2021 ini oleh Disdik Kota Palopo, Andika mengungkapkan belum mengetahui kriteria penilaian, namun menurutnya, SMPN 6 akan mempersiapkan segala aspek baik aspek utama maupun sekedar aspek penunjang dalam dunia pendidikan.

“Pokoknya memastikan 8 indikator Standar Nasional Pendidikan terpenuhi, kan itu yang lebih penting, terkait aspek penunjang kita akan berupaya sesuai kemampuan,” ungkap Andika.

Di lain sisi, tampak di sekolah yang terletak di Jalan Pongsimpin Kelurahan Mungkajang  itu, terdapat bangunan kecil hidroponik pada sudut kiri bangunan sekolah, yang dibuat sebagai salah satu media pembelajaran baru.

(har)

ADVERTISEMENT