SMPN 7 Palopo Ikut Pameran Sekolah Model

771

PALOPO – SMP Negeri 7 Palopo baru ditetapkan sebagai sekolah model oleh LPMP Sulsel tahun 2018 ini. Meski terbilang baru, SMPN 7 Palopo telah mengikuti pameran sekolah model yang belum lama ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Palopo.

Pieter Nangko, Wakil Kepala Sekolah SMPN 7 Palopo Bidang Kesiswaan mengatakan keiikutsertaan mereka dalam pameran sekolah model berjalan dengan baik.

“Sekolah kami ditetapkan oleh LPMP dua bulan yang lalu. Makanya kami di bilang anak bungsu baru dua bulan alhamdullah sudah bagus hasilnya,” katanya.

Dalam pameran sekolah model tersebut, Kepala Sekolah SMPN 7 Palopo, Muhammad Arifin Ilham, juga memberikan presentasi terkait sekolah yang dipimpinnya itu. Dirinya menjelaskan hal terkait tentang 8 standar pendidikan.

“Pameran ini untuk menampilkan hasil kerja sekolah model dari delapan standar nasional pendidikan. Agar supaya bisa dilihat juga dan menjadi contoh atau model oleh sekolah-sekolah lain, makanya namanya sekolah model,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 20 sekolah mengikuti pameran tersebut dimana ada 5 SMP di Kota Palopo salah satunya SMPN 7 Palopo. (apl/liq)