Persiapan Matang, SMPN 7 Palopo Siap Ikuti Asesmen Nasional

70
ADVERTISEMENT

PALOPO–Jelang Asesmen Nasional (AN) yang akan dilaksanakan pada tanggal 27-30 September 2021, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Palopo sudah mempersiapkan segala kebutuhannya termasuk sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam rangka menghadapi kegiatan tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Hj Sitti Hadijah Kepala Sekolah SMPN 7 Palopo, Kamis (19/082021).

ADVERTISEMENT

Dia menjelaskan bahwa pihak sekolah sudah mengantongi nama-nama siswa yang akan mengikuti AN dan sudah menyampaikan hal tersebut kepada para guru. “Kami sudah mengantongi 50 nama siswa yang akan mengikuti AN dan sudah memberitahukan kepada para guru agar memberikan mata pelajaran yang ada kaitannya dengan (AN),” kata Hadijah.

Ia menambahkan, “kita tidak membimbing siswa secara detail terkait pelaksanaan AN ini karena kita tidak diperbolehkan oleh Pemerintah Pusat, jadi biarkan AN ini berjalan apa adanya,” lanjutnya.

“Semoga kegiatan AN ini dapat berjalan dengan baik, kalaupun hasil dari AN ini tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah, kami berharap agar pemerintah memberikan kami arahan tentang apa yang harus kami lakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di SMPN 7 Palopo ini,” ungkapnya.

Sitti Hadijah juga berharap agar orang tua siswa tetap menjaga kesehatan siswa yang akan mengikuti AN di tengah Pandemi Covid-19.

“Untuk orang tua siswa kami berharap agar tetap menjaga kesehatan siswa apa lagi di Masa Pandemi Covid-19, bimbing mereka belajar di rumah,” tandasnya.(hwn/iys)

ADVERTISEMENT