SMPN 7 Palopo Siap Terapkan Sekolah 5 Hari

118
Kepala SMPN 7 Palopo, Ipik Jumiati
ADVERTISEMENT

PALOPO–Tahun ajaran baru 2023/2024 mulai berjalan. Memasuki tahun ajaran baru, siswa-siswi baru SMPN 7 Palopo mengawali masuk sekolah mengikuti kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS. Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 10 hingga 13 Juli 2023mendatang.

Untuk diketahui, tahun ajaran 2023/2024, SMPN 7 Palopo tidak melaksanakan pra MPLS dikarenakan ada beberapa dari siswa baru yang memiliki tempat tinggal yang jauh dari lokasi sekolah, sehingga menjadi pertimbangan pihak sekolah untuk meniadakan pra MPLS.

ADVERTISEMENT

Sebanyak 40 orang siswa baru yang bergabung di SMPN 7 tahun ini, yang mengikuti MPLS dibagi dalam dua rombongan belajar, jumlah ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

“Selama pelaksanaan MPLS, peserta didik kelas delapan dan sembilan tetap melaksanakan proses belajar mengajar secara normal seperti biasa,” kata Kepala SMPN 7 Palopo, Ipik Jumiati.

ADVERTISEMENT

Dikatakan, berdasarkan hasil rapat dari seluruh kepala SD dan SMP se-Kota Palopo, tahun ini akan diberlakukan sekolah 5 hari yang telah lebih dulu diberlakukan untuk tingkat SMAASMK.
“Tahun ini, tingkat SD dan SMP juga akan melaksanakan sekolah lima hari, dimana jam pelajaran dilakukan mulai pagi hingga sore hari,” katanya.

Sesuai hasil rapat tersebut, para kepala sekolah meminta waktu 1 pekan untuk berbenah dan mempersiapkan sekolah 5 hari, terkait sarana dan prasarana, serta kesiapan orang tua dan wali siswa. Namun pada prinsipnya, kata Ipik Jumiati, pihaknya siap menerapkan sekolah 5 hari. “Kita siap terapkan, karena sudah menjadi kebijakan,” katanya.

ADVERTISEMENT

kepala smp negeri 7 palopo ipik jumiati, mengatakan panitia ppdb telah menyiapkan jadwal bagi peserta didik baru dimana hari pertama para siswa diarahkan untuk melakukan kerja bakti, pelaksanaan ibadah dan penerimaan materi. (NAD)

ADVERTISEMENT