SMPN 8 Palopo Tengah Laksanakan Ujian Sekolah

11
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekolah Menengah Petama Negeri (SMPN) 8 Palopo, saat ini tengah melaksanakan ujian sekolah. Pelaksanaan ujian dimulai sejak 13 hingga 16 Mei 2024.

Para siswa antusias mengikuti ujian. Demikian dikatakan Wakil Kepala SMPN 8 Palopo, Made kepada jurnalis Koran Seruya beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENT

Para siswa diharapkan dapat meraih hasil nilai yang maksimal. “Di SMPN 8 Palopo, pelaksanaan ujian sekolah dilakukan dengan baik, aman, dan tertib, sehingga siswa memiliki kesempatan untuk mendapatkan nilai yang maksimal,” ujar Made.

Ujian sekolah ini menggunakan berbagai metode evaluasi, termasuk pilihan ganda dan esai. Selain itu, terdapat juga ujian praktek untuk beberapa mata pelajaran seperti seni budaya, prakarya, dan pendidikan olahraga.

ADVERTISEMENT

“Metode evaluasi yang digunakan meliputi ujian tertulis dan ujian praktek pada beberapa mata pelajaran tertentu, seperti seni budaya, prakarya, dan pendidikan olahraga,” tambah Made.

Bagi siswa yang tidak dapat mengikuti ujian pada hari Senin, disediakan kesempatan untuk mengikuti ujian susulan.

Hal ini dilakukan agar setiap siswa memiliki kesempatan yang sama untuk menyelesaikan ujian sekolah dengan baik. Selama pelaksanaan ujian sekolah, para siswa diamati dan diawasi oleh para guru setempat. Hal ini dilakukan untuk memastikan berlangsungnya ujian sesuai dengan aturan dan prosedur yang telah ditetapkan.

Dengan demikian, pelaksanaan ujian sekolah di SMPN 8 Palopo berjalan lancar dan teratur. (Ian)

ADVERTISEMENT