SMPN 8 Palopo Umumkan PPDB Jalur Afirmasi

442

PALOPO – SMPN 8 Palopo mengumumkan penerimaan siswa baru melalui jalur afirmasi. Sebanyak 43 calon siswa diterima melalui jalur tersebut.

Kepala Sekolah SMPN 8 Palopo, Basri M mengatakan pihaknya juga telah mengumumkan penerimaan siswa baru melalui jalur perpindahan orang tua, jalur akademik, dan jalur non akademik.

“Pengumuman hasil seleksi PPDB sudah bisa dilihat di link resmi yakni ppdb.kotapalopo.go.id. Ada 43 calon siswa dari jalur afirmasi, 8 dari jalur perpindahan orang tua/wali, 8 dari jalur akademik, serta 14 orang calon siswa dari jalur non akademik,” tuturnya.

Basri menambahkan, pengumuman hasil seleksi PPDB melalui zonasi umum akan dimumkan pada Minggu malam (7/7/2019). Pengumuman ini dapat dilihat di link ppdb.kotapalopo.go.id.

“Untuk kuota SMP Negeri 8 sendiri, sebanyak 288 orang, sembilan rombel dengan rotasi 32. Untuk dapat melihat hasil pemilihan PPDB secara online, calon siswa dapat dengan mudah mengakses dan memahami hasil tanpa memerlukan nama pengguna atau kata sandi melalui link resmi ppdb.kotapalopo.go.id,” pungkasnya. (fit/liq)