SMPN 9 Palopo Gelar Ujian Semester Berbasis Android,  Diikuti Semua Tingkatan

214
PALOPO — Sudah dua hari ini siswa-siswi SMPN 9 Palopo menggelar ujian semester berbasis komputer dan android, yang saat ini dikenal dengan istilah penilaian akhir semester (PAS).
Sebanyak 578 siswa dari kelas VII, VIII, IX mengikuti PAS yang dilaksanakan sejak 4-10 Desember 2019.
Kepala Teknisi PAS SMPN 9 Palopo, Ardani yang juga Wali Kelas IX/4 mengatakan pelaksanaan PAS berbasis komputer dan android sudah dua kali ini dilaksanakan oleh pihak sekolah yakni pada tahun 2018 dan tahun 2019. Dimana pada tahun lalu  hanya diikuti oleh kelas VIII dan IX. Namun untuk tahun ini cukup berbeda karena diikuti oleh semua tingkatan yakni dari kelas VII, VIII dan IX.
” Pelaksaan ujian semester pada tahun ini, tidak asing bagi kami. Karena pelaksanaan ujian berbasis Android sudah dilaksanakan pada tahun lalu. Bedanya tahun lalu yang hanya diikuti oleh kelas tingkat VIII dan IX untuk tahun ini kelas VII juga dikenalkan untuk bisa mengikuti ujian ini,” ujar Ardani.
Lebih lanjut dia menambahkan kendala yang dihadapi pada ujian semester ini hanya terletak pada siswa kelas VII. Dimana para siswa kelas VII masih harus dikenalkan cara login dan menghubungkan dengan wifi. Selain itu, masih ada beberapa siswa yang tidak memiliki HP android sehingga mereka terpaksa harus meminjam HP temannya atau dibantu oleh pihak guru.
Adapun dalam ujian semester kali ini, pihak sekolah menyiapkan sebanyak 6 server. Dimana dari 6 ruangan yang disiapkan, setiap ruangan memiliki 1 satu buah server . Dan setiap ruangan tersebut diawasi oleh 1 orang guru dan didampingi 1 proktor (pengendali server). (jun)