SMPN 9 Palopo Gelar USBN-BK, Iding : Target Lulus 100 Persen

443
ADVERTISEMENT

PALOPO – SMPN 9 Palopo menggelar Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK). Ujian ini bakal digelar selama delapan hari.

Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Palopo, Iding mengatakan, hari pertama pelaksanaan USBN-BK berlangsung lancar, aman dan tertib.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, Ujian Sekolah hari pertama di SMP Negeri 9 Palopo ini berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun,” tuturnya.

USBN-BK sendiri dimulai hari, Senin 1 April 2019 dan akan berakhir Rabu 10 April 2019. Idink menjelaskan total siswanya yang mengikuti ujian sebanyak 174 orang. “Pelaksanaannya akan digelar selama 8 hari, dan diikuti sebanyak 174 siswa,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Ia menyebutkan total mata pelajaran yang akan di uji sebanyak 8 mata pelajaran. Yakni diantaranya Pendidikan Agama, PKN, Matematika, IPA, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPS dan TIK.

Dalam pelaksanaan Ujian yang masih akan dilaksanakan beberapa hari lagi, ia berharap semua bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun. Ia juga menargetkan semua bisa lulus 100 persen.

“Saya berharap ini menjadi acuan untuk Ujian Nasioal nantinya. Semoga siswa mendapat nilai yg betul-betul murni sebagai hasil usahanya,” pungkasnya. (wah/liq)

ADVERTISEMENT