SMPN 9 Palopo Menata Diri

729
ADVERTISEMENT

PALOPO – Pada awal tahun ajaran 2018/2019 ini, SMPN 9 Palopo berusaha mecapai cita-cita sekolah yang yaitu menjadi sekolah tujuaan pendidikan. Beberapa aturan dan kebijakan sekolah akan diterapkan untuk menjadikan sekolah menjadi sekolah tujuan Pendidikan.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 9 Palopo Iding Nangke, awal tahun ajaran ini, semua komponen yang terkait dengan sistem. Mereka akan dipanggil duduk bersama membicarakan dan menata SMPN 9 Kota Palopo agar menjadi sekolah yang terpercaya, digemari dan menjadi sekolah tujuan bagi peserta didik.

ADVERTISEMENT

“Untuk menjadi sekolah tujuan, tentu semua komponen baik dalam lingkup sekolah maupun di luar lingkup sekolah. Seluruh komponen yang ada harus berkomitmen dan kerja bersama-sama dalam mengawal sekolah ini ke arah yang lebih baik,” imbuh Kepsek.

Dalam lingkup sekolah, stekholder akan diberikan tugas-tugas sesuai tupoksinya. Termasuk pembenahan lingkup sekolah. Sedang dari komite sekolah dan pemerintah setempat serta pihak keamanan akan diberikan jadwal kerja masing-masing yang disepakati.

ADVERTISEMENT

“Namun tidak dipungkiri tentu banyak hambatan yg nanti akan dijumpai. Terutama bagaimana merubah pola pikir anak ke arah yang lebih baik agar terbawa keluar bahwa sekolah mereka termasuk sekolah tujuan,” harapnya.

“Dari segi sarana dan prasarana pun juga memang masih agak kurang, namun bukan menjadi kendala untuk kemajuan sekolah dan pencapaian prestasi yang lebih baik,” harapnya. (suf/liq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT