SMPN 9 Palopo Menuju Sekolah Tujuan Pendidikan

875
ADVERTISEMENT

PALOPO – SMPN 9 Palopo ingin menjadi sekolah tujuan pendidikan untuk wilayah utara Kota Idaman. Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah SMPN 9 Palopo, Iding Nangke kepada Koran SeruYA, Selasa (13/2/2019).

Berbagai pembenahan telah dilakukan sekolah yang berdiri tahun 2005 itu. Salah satunya adalah memperbaiki mutu pendidikan dan tenaga pendidik.

ADVERTISEMENT

“Misi kami adalah menjadi sekolah rujuan pendidikan. Tentu bukan barang mudah. Kami melakukan upaya-upaya agar misi kami ini terwujud. Seperti bekerja sama dengan perguruan tinggi dan lembaga pendidikan di Palopo hingga memberikan hadiah kepada siswa berprestasi,” jelas Iding.

Program kerjama dengan perguruan tinggi dan lembaga pendidikan telah dilakukan SMPN 9 Palopo. Beberapa mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) melakukan magang di SMPN 9 Palopo. Mereka berasal dari berbagai disiplin ilmu pendidikan yang berbeda.

ADVERTISEMENT

Para mahasiswa diberi kesempatan untuk membagi ilmu yang mereka peroleh dari dunia kampus kepada para siswa. Selain sebagai pengalaman untuk mahasiswa, berkat program ini, siswa juga memiliki ilmu baru.

“Bentuk kerja sama kami dengan UNCP dalam bentuk magang. Sedang untuk Neco dalam bentuk study english,” katanya.

ADVERTISEMENT

Iding optimis, sekolah yang dia pimpin mampu menjadi sekolah tujuan pendidikan. “Sangat optimis ke depan SMPN 9 Palopo menjadi sekolah Tujuan Pendidikan bagi anak-anak yg berada di wilayah kota Palopo sendiri, maupun dari luar kota,” pungkasnya. (ren/liq)

ADVERTISEMENT