SMPN 9 Palopo Rutin Gelar Jumat Bersih

499

PALOPO – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Palopo rutin mengelar kegiatan jumat bersih. Ini sebagai upaya menjaga kebersihan dan lingkungan hidup yang ada di sekitar sekolah, Jumat (26/7/2019) pagi.

Kegiatan tersebut menjadi agenda sekolah. Selain untuk menjaga kebersihan sekolah, kegiatan itu juga dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya hidup bersih bagi kesehatan dan lingkungan sekitar.

Kepala SMPN 9 Palopo, Iding Nangke mengatakan giat bersih-bersih ini merupakan salah satu program unggulan sekolah yang dilaksanakan tiap hari jumat.

“Insya Allah kegiatan ini akan dilaksakan tiap hari Jumat. Bersihkan sebagian dari iman. Jika lingkungan sekitar bersih, maka siswa akan lebih nyaman dalam belajar,” katanya.

Iding juga menambahkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa menjadi sarana mempererat hubungan silaturahmi antara Guru, siswa, dan masyarakat yang tinggal di sekitar sekolah.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini,dapat memotivasi anak didik kami, dan masyarakat sekitar untuk selalu menjaga kebersihan,” pungkasnya. (fit/liq)