SMPN 9 Palopo Sukses Gelar Simulasi UNBK

357

PALOPO – SMPN 9 Palopo sukses menggelar simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019. Simulasi ini dimaksudkan agar siswa sudah memiliki gambaran saat melakukan UNBK.

Kepala Sekolah SMPN 9 Palopo, Iding Nangke mengatakan simulasi UNBK dilakukan selama empat hari. “Kami melakukan simulasi sejak hari Senin dan terakhir hari jumat ini. Simulasi ini juga berguna untuk memperkenalkan siswa bentuk-bentuk soal yang akan diberikan,” ujar Iding Nangke, Sabtu (10/2/2019).

Dalam simulasi tersebut, siswa diperlakukan seperti sedang menghadapi UNBK sesungguhnya. Itu dimaksudkan agar siswa terbiasa dan tidak kaku saat sedang UNBK.

“Simulasi ini dilakukan untuk membiasakan diri siswa dengan laptop dan komputer yang akan dimereka hadapai saat UNBK. Jadi siswa tidak kaku lagi saat UNBK berlangsung,” ujarnya.

Dia berharap, saat UNBK nanti siswanya dapat mengerjakan soal dengan baik dan tidak ada gangguan saat proses UNBK berlangsung. “Kami harap semuanya lancar. Tak ada gangguan. Siswa dapat mengerjakan soal dengan baik dan mendapat nilai yang memuaskan,” harapnya. (wah/liq)