Soal Disusun Dewan Guru, 268 Siswa SMPN 4 Palopo Ikuti PAS

148
Suasana saat dewan Guru SMPN 4 Palopo melakukan penyusunan soal untuk setiap mata pelajaran. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Mulai Senin tanggal 6 hingga 10 Juni 2022, SMPN 4 Palopo melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS). Ujian tersebut diikuti kurang lebih 268 siswa.

Pas tersebut diperuntukkan bagi siswa kelas tujuh dan delapan. Pelaksanaan PAS SMPN 4 Palopo menggunakan metode soal yang disusun dewan guru SMPN 4 Palopo secara literasi dan numerasi berdasarkan hasil keputusan rapat kerja tanggal 25 Mei 2022 lalu.

ADVERTISEMENT

Hal itu diungkapkan Satriani, Wakil Kepala SMPN 4 Palopo Bidang Kurikulum, Jum’at (3/6/2022). “Untuk mempermudah rekan guru dalam menyusun soal, kami menyediakan waktu dua hari, Sabtu dan Senin, 28 dan 30 Mei 2022 untuk bersama-sama menyusun soal dengan sesama mapel mereka masing-masing,” ungkap Satriani.

“Untuk menjaga agar ujian tidak terjadi kecurangan dalam satu ruangan, kami campur antara kelas 7 dan 8. Selain itu agar siswa terbiasa menjawab soal assessment nasional. Bagi siswa kelas 7 di persiapkan untuk menghadapi kegiatan ANBK yang Insya Allah akan diselenggarakan pada Agustus 2022,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT