Soal Duet Indah-Suaib Mansur Menguat di Pilkada Lutra, Ini Kata Muh Fauzi

2047
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Memasuki awal Januari 2020, berbagai publik di Luwu Utara mulai menakar siapa figur yang akan mendampingi incumbent di Pilkada Lutra 2020, Indah Putri Indriani. Menariknya, kian santer jika Indah akan berpasangan dengan Suaib Mansur.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Suaib adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Luwu Utara. Suaib menjabat kepala dinas yang menangani ‘proyek infrastruktur’ sejak Indah menjabat bupati pada awal tahun 2016 yang lalu. Dia termasuk salah satu orang kepercayaan Indah selama menjabat Bupati Lutra.

ADVERTISEMENT

Isu keduanya akan berpaket sudah menjadi konsumsi umum. Bahkan sejauh ini, Indah dan Suaib kerap tampil bersama dalam berbagai kegiatan pemerintahan.

Akhir tahun lalu, misalnya, keduanya meninjau proyek perbaikan jalan yang dibiayai melalui APBD 2019. Yakni ruas Rawamangun-Pao Macang, Kecamatan Bone-bone dan ruas Spontan-Lino, Kecamatan Sukamaju Selatan.

ADVERTISEMENT

Indah yang belum lama ini dikonfirmasi terkait kepastian wakilnya belum mau bicara terlalu jauh. “Masih berproses,” terang Indah baru-baru ini.

Sementara itu, suami Indah sekaligus Ketua DPD II Partai Golkar Luwu Utara Muhammad Fauzi juga menyebut paket itu belum pasti. “Belum pasti,” ujar Fauzi ketika ditanya peluang paket Indah-Suaib, belum lama ini.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Menurut Fauzi yang juga anggota DPR RI, tahapan pilkada masih panjang dan segala kemungkinan bisa terjadi. “Semua masih bisa terjadi, hanya ada sebagian orang yang cepat menyimpulkan,” terang dia.

Menurutnya, penentuan pasangan akan mengacu pada hasil survei. “Kita masih ada tiga kali survei, kita lihat survei terakhir,” paparnya. (*/tari)

ADVERTISEMENT