Soal Informasi Santri asal Lutra Positif Covid-19, Indah: Setelah Dirapid Tes Ulang Hasilnya Negatif

1928
ADVERTISEMENT

MASAMBA-Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani ikut menanggapi informasi yang menyebutkan bahwa santri salah satu pesantren di Jawa Timur asal Kabupaten Luwu Utara positif covid-19 berdasarkan hasil rapid test yang ia jalani bersama 40 santri lainnya di Makassar.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dia menjelaskan, jika sesuai informasi dr yang menangani kasus tersebut, hasil rapid tes santri asal Luwu Utara tersebut, dinyatakan negatif terjangkit virus corona.

“Informasi dari dr yang menangani santri ini, setelah dilakukan pemeriksaan ulang hasil rapid testnya negatif,” kata Indah Putri saat dikonfirmasi Koran Seruya, Kamis (16/4/2020).

Kendati demikian, dirinya menegaskan jika pihaknya akan tetap melakukan penanganan terhadap santri tersebut, secara maksimal.

ADVERTISEMENT

“Namun, kalo tiba dari Makassar ini santri, besok tetap akan didatangi Tim satgas Lutra untuk penanganan maksimal. Sesuai SOP penanganan Corona,” tegasnya.

Dirinya juga berharap, agar hasil pemeriksaan santri tersebut, tetap dinyatakan negatif corona. “Harapannya negatif,” harapnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Indah juga tidak henti-hentinya mengimbau agar masyarakat tidak panik dan tetap melaksanakan imbauan pemerintah.

“Saya mengimbau agar warga tidak panik dan tetap mengikuti imbauan pemerintah untuk social distancing,” pungkasnya. (Sya)

ADVERTISEMENT