Soal Pelayanan Publik, Gubernur Sulsel Harap Kepala Daerah Berguru ke Palopo

506
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat berkunjung ke Mall Pelayanan Publik Palopo, Senin (8/4/2019).
ADVERTISEMENT

MAKASSAR — Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menghadiri penandatanganan MoU pemerintah daerah se-Sulawesi Selatan dengan Bank Sulselbar dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Hotel Four Point Sheraton, Makassar Selasa (9/4/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

BACA JUGA :Target Terbaik Tingkat Nasional, DPMPTSP Palopo Studi Banding ke Palu

ADVERTISEMENT

Adapun kerjasama yang dilakukan ini untuk memaksimalkan sistem pelayanan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) berbasis online.

Dalam sambutannya dihadapan para kepala daerah dan pimpinan Bank Sulselbar serta BPN, Nurdin Abdulah sangat mengapresiasi MoU antara Bank Sulsel dan Badan Pertanahan Nasional dengan Pemda se-Sulawesi selatan.

ADVERTISEMENT

BACA JUGA :Ombudsman RI Tetapkan DPMPTSP Palopo Masuk Zona Hijau

“Kerjasama ini tentunya akan semakin memperbaiki tata kelola pemerintahan sehingga muaranya adalah perbaikan untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Tidak hanya itu, mantan bupati Bantaeng dua periode ini juga menyebut Mall Pelayanan Publik (MPP) yang dimiliki Kota Palopo, sebuah pelayanan terpadu untuk seluruh kebutuhan masyarakat dalam satu tempat. Ia berharap kepala daerah lainnya bisa meniru.

BACA JUGA :Gubernur Sulsel Kagumi Mall Pelayanan Publik Palopo

“Saya baru kemarin mengunjungi Palopo dan sempat meninjau MPP yang dilaksanakan di Kota Palopo. Ini sangat baik untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat, dan semoga ini menjadi contoh bagi pemda lain,” ujarnya.

Hadir juga pada kesempatan itu, walikota Palopo HM Judas Amir didampingi Kepala Bapenda, Abdul Waris, Kepala BPKAD, Samil Ilyas. Hadir juga kepala daerah se-Sulsel.(asm)

ADVERTISEMENT