Soal Pelibatan TNI Tertibkan Warga Tak Indahkan Social Distancing di Palopo, Dandim: Kita Siap Asal Sesuai Aturan Institusi TNI

591
Letkol Inf Gunawan
ADVERTISEMENT

PALOPO–Komandan Kodim (Dandim) 1403 Sawerigading, Letkol Inf Gunawan, mengatakan, pihaknya siap membantu kebijakan Pemerintah Daerah dalam penanganan dan penanggulangan virus Corona.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Termasuk rencana Walikota Palopo, HM Judas Amir melibatkan personel TNI untuk menertibkan warga yang tidak menaati social distancing di tengah pendemi virus Corona.

“Intinya TNI siap membantu kebijakan Pemda selama tidak menyalahi peraturan yang ditetapkan pemerintah, dan sesuai dengan prosedur di institusi TNI,” kata Letkol Gunawan, Senin (20/4/2020).

Dandim mengakui, imbauan pemerintah agar masyarakat mematuhi social distancing sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di tengah berbagai upaya dilakukan pemerintah bersama berbagai elemen masyarakat terkait, termasuk unsur TNI didalamnya.

ADVERTISEMENT

Rencana Walikota Palopo melibatkan personel TNI dari Yonif 721 Kompi C Makkasau Kota Palopo, Kodim, dan Polri untuk menertibkan warga yang tidak menaati imbauan social distancing, sebagai salah satu upaya pemerintah untuk menjaga Kota Palopo dari penyebaran virus Corona.

Menurut Dandim, pihak TNI siap membantu jika dibutuhkan asalkan tidak menyalahi aturan dan sesuai institusi TNI.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Dandim juga mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik menghadapi pendemi virus Corona. Dia meminta masyarakat tetap mengikuti imbauan pemerintah agar tetap menjaga Social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Palopo. (Iye)

ADVERTISEMENT