Soal Pembentukan Provinsi Luwu Raya, Bupati Cantik : Harga Mati Bos!

4566
Indah Putri Indriani
Indah Putri Indriani
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Wacana pembentukan Provinsi Luwu Raya, terus menggelinding. Setelah Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler menyatakan persetujuannya, sikap yang sama juga ditunjukkan, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. ” Provinsi Luwu Raya, harga mati itu bos,” katanya saat dikonfirmasi via WhatsApp-nya, Rabu (30/01/2019) sore.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Indah mengatakan selama ini yang mengganjal adalah pemekaran Luwu Tengah. Saat ini kata dia, persyaratannya sudah dipenuhi. Yang perlu dilakukan saat ini adalah bagaimana morotarium Daerah Otonomi Baru (DOB) dicabut oleh presiden. ” Semua elemen masyarakat khususnya Wija To Luwu menginginkan Provinsi Luwu Raya. Tidak ada alasan untuk menolak itu,” tegas Bupati cantik ini.

ADVERTISEMENT

BACA JUGA : Bupati Luwu Timur Setuju Pembentukan Provinsi Luwu Raya

Namun, Bupati perempuan pertama di Sulsel ini mengingatkan agar perjuangan pembentukan Provinsi Luwu Raya tetap berdasarkan aturan perundang-undangan yang berlaku. ” Lakukan dengan cara yang elegan,” tandasnya. Sebelumnya, Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler juga mengatakannya persetujuannya terkait Provinsi Luwu Raya. Bahkan, Husler tidak segan-segan menandatangani diatas kertas bermaterai agar pemerintah mencabut DOB dan memekarkan Luwu Tengah. (har)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT