Soal Pilkada Lutra, IDP : Banyak Figur Potensial, Silahkan Maju

Foto : Indah Putri Indriani

MASAMBA — Pilkada Luwu Utara baru akan digelar 2020 mendatang. Sejauh ini sejumlah figur potensial sudah menyatakan sikap untuk maju dan menantang Bupati Incumbent, Indah Putri Indriani (IDP). Bukannya gentar dengan tantangan tersebut, IDP malah memuji potensi dan tokoh-tokoh yang ada di Bumi Lamarangnginang, julukan Luwu Utara.

” Banyak memang tokoh potensial di Luwu Utara yang bisa menjadi kandidat. Silahkan maju,” katanya, Kamis (15/05/2019).

Indah sendiri mengaku hingga saat ini dirinya belum berpikir terlalu jauh soal pilkada. Sebab, ia masih fokus untuk menyelesaikan pemerintahannya.

Pasca pileg, sejumlah figur tidak malu-malu lagi menyatakan siap bertarung di pilkada Luwu Utara. Mereka berasal dari berbagai kalangan. Ada politisi, pengusaha hingga Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pertama Wakil Bupati Luwu Utara, Thahar Rum yang juga Ketua Nasdem, Ketua DPD PAN Luwu Utara Karemuddin, lalu Ketua DPD PKS Luwu Utara Abdul Muis dan Wakil Ketua II DPRD Luwu Utara Andi Sukma.

Selanjutnya Andi Abdullah Rahim dan Bahtiar Manadjeng dari kalangan pengusaha. Dua tokoh senior yakni mantan Bupati Luwu Utara, Arifin Junaidi dan Ketua DPC Gerindra, Arsyad Kasmar juga mewacana untuk maju kembali di perhelatan politik lima tahunan ini. (har)

Berita Terkait

Atau ingin melihat arsip berita kami ?

Arsip Berita