Soal Wacana Paket Husler di Pilkada Lutim, Waris Halid : Saya Siap Kalau Ditunjuk Partai

1249

PALOPO — Pengurus DPD I Partai Golkar Sulsel, Abdul Waris Halid, adalah salah satu tim seleksi penentuan calon pimpinan DPRD periode 2019-2020. Sebelumnya mewacana, adik kandung Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH) itu disebut-sebut menjadi bakal calon wakil bupati Luwu Timur mendampingi Thoriq Husler pada pilkada 2020 mendatang.

Saat dimintai tanggapannya di Kantor Golkar Palopo, Waris mengaku sejauh ini soal pilkada belum dibicarakan di internal Partai Golkar. ” Saya tergantung partai. Kalau ditunjuk, saya siap. Tapi, sampai sekarang belum dibicarakan di Golkar ,” katanya, Senin (05/08/2019) sore. Kendati demikian, ia mengaku heran dengan adanya isu yang mengait-ngaitkan dirinya dengan pilkada Luwu Timur.

” Saya juga heran dari mana asal muasalnya tiba-tiba saya diberitakan mau maju di pilkada Luwu Timur,” katanya. Sebelumnya, saat melakukan konsolidasi di Luwu Timur, Nurdin Halid mengatakan, Golkar akan mengusung Bupati Petahana, Thoriq Husler di pilkada. Untuk paketnya, NH menyarankan agar memilih kader Golkar. Alasan NH, selain untuk kelanjutan pembangunan juga demi masa depan Partai Golkar di daerah penghasil nikel itu.

Golkar percaya diri untuk mengusung kader di Luwu Timur karena berhasil meraih tujuh kursi pada pileg yang digelar April lalu. Tanpa koalisi dengan partai lainnya Golkar bisa mengusung calon bupati/wakil bupati di Luwu Timur yang hanya mensyaratkan enam kursi. (adn)