Sobat Muda Luwu Utara, Ayo Ikuti Lomba Video Kreatif Cegah Stunting

39
Sobat Muda Luwu Utara, Ayo Ikuti Lomba Video Kreatif Cegah Stunting. (Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Sobat muda kreatif Luwu Utara yang memiliki segudang ide, ayo ikuti Lomba Kreasi Video Cegah Stunting yang dilaksanakan DP3AP2KB Luwu Utara. Lomba ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan RI.

Lomba Kreasi Video Cegah Stunting ini mengangkat tema “Generasi Keren Cegah Stunting”. Bagi sobat muda kreatif yang tertarik mengikuti lomba ini, silakan daftarkan diri secara daring melalui link bit.ly/KreasiVideo2022 atau via nomor WhatsApp 0852 5548 6866.

ADVERTISEMENT

Pendaftaran telah dibuka sejak 5 Agustus 2022 dan berakhir 14 Agustus 2022 mendatang. Bagi calon pendaftar, masih ada waktu tersisa empat hari untuk berpartisipasi memeriahkan lomba tersebut. Syaratnya, pendaftar wajib vaksin COVID-19, minimal dosis kedua. Syarat lainnya, pendaftar wajib memiliki akun TikTok yang wajib dipenuhi.

Lomba ini diikuti oleh kelompok atau komunitas, maksimal 2-3 orang untuk satu video. Syarat teknis lainnya, durasi video maksimal tiga menit. Karya video harus betul-betul orisinil, dan belum pernah diikutkan dalam lomba apa pun dan lomba di mana pun.

Panitia Pelaksana dari DP3AP2KB, Andriyani Usman, menyebutkan, lomba ini berhadiah jutaan rupiah. Tak hanya uang pembinaan, pemenang lomba akan mendapatkan sertifikat dan trofi. “Lomba ini terbuka untuk Remaja Luwu Utara usia 10 – 24 tahun,” ujar Andriyani.

Ia mengatakan, lomba video kreatif khusus untuk para remaja. Kenapa harus remaja? Andriyani berdalih bahwa remaja memiliki peran krusial dalam pencegahan stunting. “Sebagai calon ibu, remaja adalah agen perubahan yang bisa membantu menurunkan stunting,” kata dia.

Pemilihan tema “Generasi Keren Cegah Stunting”, kata Andriyani Usman, sudah sangat tepat dan sangat relevan dengan lomba video kreasi cegah stunting dalam memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan pelibatan remaja secara penuh.

Untuk itu, ia berharap para remaja Luwu Utara yang memiliki keahlian dan kreativitas dalam membuat video berdurasi pendek untuk dapat ikut berpartisipasi dalam Lomba Kreasi Video Peduli terhadap pencegahan kasus Stunting di Kabupaten Luwu Utara.

“Bagi para remaja kreatif Luwu Utara, ayo daftar kelompoknya, dan segera kirim video reels-nya ke panitia pelaksana. Jangan mem-private akun TikTok-nya agar panitia menemukannya dengan mudah. Upload video di TikTok dengan caption menarik,” kuncinya. (LH)

ADVERTISEMENT