Sofyan Thamrin Dilantik Sebagai Kadis Perkim, Andi Darmawangsa Dukcapil, Andi Rahmat Kadis PTSP, Begini Pesan Bupati Luwu

1301
Bupati Luwu H Basmin Mattayang saat melantik 3 pejabat eselon II (Kepala Dinas) di Belopa, Senin 28 Desember 2020
ADVERTISEMENT

 

LUWU–Bupati Luwu, DR Basmin Mattayang MPd, melantik 3 Kepala Dinas di Lingkup Pemkab Luwu, dilaksanakan di halaman Rujab Bupati Luwu, Senin 28 Desember 2020 di Belopa.

Adapun 3 Kadis itu adalah, Sofyan Thamrin sebagai Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim), Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Andi Darmawangsa Rahim, dan Andi Rahmat sebagai Kadis PTSP

ADVERTISEMENT

Beberapa penjabat lainnya juga bergeser, diantaranya Mantan Kabag Pengadaan Setda Ikhsaan As’ad diangkat Sekretaris PUPR, menggantikan Mahfud yang bergeser ke Sekretaris Perkim.

Andi Memmeng ke Sekretaris Damkar, Sekertaris Bappeda dijabat Yusuf, Mantan Camat Ponrang Saing dilantik Sekretaris Dinas Perdagangan, Makkkawaru menjabat Camat Belopa dan Raya Muhammad Raya Tahir Ghani menjabat sebagai Camat Suli Barat dan Kabid Mutasi Andi Hajeratul A. Baso dan beberapa pejabat lainnya juga ikut dilantik.

ADVERTISEMENT

Bupati Luwu melakukan pelantikan didampingi Sekda Ridwan Tumbalolo dan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Drs Sulaiman, pelantikan pejabat Pratama, Administrator, Pengawas ini dengan berlangsung hikmat, ditandai dengan pengambilan sumpah janji dan penandatanganan Berita Acara Pelantikan.

Bupati Luwu mengatakan, kita dijadikan pemimpin adalah suatu rahmat dari Allah. “Menjadi pemimpin itu tidaklah gampang, dan yang menjadi pemimpin itu adalah orang yang betul betul mendapatkan rahmat dari Allah SWT, jabatan adalah amanah dan bukan pekerjaan yang bisa dipermainkan, pelayanan publik betul-betul dimaksimalkan, jujur dan adil sebagaimna isi dari sumpah.”

ADVERTISEMENT

Para peserta yang dilantik menjaga jarak dan menggunakan masker sebagai bentuk kepatuhan pada protokoler Covid19.

Kata Basmin Mattayang, yang dilantik adalah sesuai kebutuhan publik. “Sebagai pejabat harus sedikit bicara banyak bekerja, jabatan ini bukan untuk main-main, bekerja dengan baik agar berkah dan bernilai ibadah,” ujarnya.

Sekretaris BKPSDM Luwu Andi Muhammad Ahkam Basmin juga terlihat hadir pada pelantikan itu. Terlihat Kadis Perkim Sofyan Thamrin yang menandatangani Berita Acara Pelantikan. (Mita)

ADVERTISEMENT