Sopir dan Seorang Penumpang Daihatsu Terios Tewas Tabrak Tiang Listrik di Desa Cilellang, Diduga Karena Hal ini

915
ADVERTISEMENT

BARRU–Sebuah kecelakaan terjadi di jalan poros Barru-Parepare, tepatnya di Kampung Panyingkulue, Desa Cilellang, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Kamis (13/5/2021), sekira pukul 05.00 Wita.

Kecelakaan tunggal ini melibatkan mobil Daihatsu Terios dengan nomor plat DD 1312 MW.

ADVERTISEMENT

Dua orang meninggal dunia, yakni sang sopir Alfian Pratama (30) dan seorang penumpangnya bernama Candra Gunawan (19).

Kasat Lantas Polres Barru AKP Samad melansir media setempat, mengatakan, kejadian lakalantas ini akibat out of control atau diluar kendali.

ADVERTISEMENT

Kuat dugaan, sopir sedang mengantuk sehingga dalam hitungan detik mobil melaju keluar jalur dan terjadilah kecelakaan maut tersebut.

Diceritakannya, mobil Terios ini semula melaju dari arah Makassar menuju arah Parepare hendak ke Toraja.

ADVERTISEMENT

Tepat di lokasi kejadian, di jalan lepas tikungan, pengemudi diduga tidak dapat menguasai laju kendaraannya, sehingga bergerak ke arah kiri dan menabrak tiang listrik dan pagar rumah milik warga. Selanjutnya, mobil terpental ke jalan.

“Pengemudi mobil dan satu penumpang meninggal. Lima penumpang lainnya mengalami luka berat dan luka ringan. Mereka ada yang dirujuk ke RS Type C Barru dan beberapa penumpang lainnya sedang dirawat di Puskesmas Mallawa,” jelas AKP Samad.

Korban Alfian yang mengalami robek pada lengan atas, robek pada bahu kanan sempat dirawat Puskesmas Mallawa dan dirujuk RS Tipe C Barru hingga dinyatakan meninggal dunia.

Sementara Candra Gunawan (19), juga warga Makassar, mengalami pendarahan pada mulut dan telinga serta hidung, lalu pendarahan pada kepala dan robek pada kepala bagian belakang. Korban meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas Mallawa.

Sementara lima penumpang lainnya yang mengalami luka-luka, semuanya dirawat intensif di Puskesmas Mallawa, Mallusetasi.

Intip videonya:

(*)

ADVERTISEMENT