Sosialisasi Bantuan Hukum di Desa Bone Pute Luwu Timur : Berperkara di Pengadilan Tanpa Biaya

132
Program studi Hukum Tata Negara Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo menggelar sosialisasi bantuan hukum yang bertempat di Desa Bone Pute, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, Kamis (2/12/2021). (Foto : IAIN Palopo)
ADVERTISEMENT

LUTIM — Program studi Hukum Tata Negara Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo menggelar sosialisasi bantuan hukum yang bertempat di Desa Bone Pute, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, Kamis (2/12/2021).

Kegiatan dibuka Kepala Desa Bone Pute, Firdaus dan Dekan Fakultas Syariah Mustaming. Ketua ketua LBH Bumi Batara Guru/ketua Posbakum PN dan PA Malili, Judi Awal yang juga narasumber dalam sosialisasi itu mengatakan berperkara di pengadilan tanpa biaya.

ADVERTISEMENT

“Olehnya itu, bagi masyarakat yang membutuhkan keadilan silahkan melakukan kordinasi dengan ketentuan pencari keadilan adalah masyarakat yang tidak mampu,” katanya.

“Posbakum memberikan akses bagi masyarakat kurang mamput untuk mendapatkan bantuan hukum baik litigasi maupun non-militer litigasi,” sambungnya.

ADVERTISEMENT

“LBH Bumi Batara Guru sangat mengapresiasi kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan di Desa bone pute, oleh karena sosialisasi bantuan hukum adalah kolaborasi yang tepat dimana LBH dapat mensosialisasikan tugas dan fungsinya kepada masyarakat, sehingga kegiatan ini menjadi sebuah kegiatan yang sangat tepat sasaran,” pungkasnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT