Sosialisasi Empat Pilar, Sarce Bandaso Ajak Warga Jaga Pancasila

175
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Sarce Bandaso Tandiasik,SH,MH Menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Mari-Mari Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara, 20 April 2023.

Dalam Kesempatan itu, Sarce Bandaso mengajak Warga untuk mencintai Pancasila sebagai satu-satunya Ideologi Pemersatu Bangsa, dan terus menjaga semangat Bhineka Tunggal Ikha.

ADVERTISEMENT

” Sebagai anggota DPR RI dan MPR RI, saya mengajak kita semua untuk terus menjaga Pancasila sebagai satu-satunya Ideologi Bangsa dan Ideologi Pemersatu bagi Kehidupan Kita Sehari-hari, Karena kewajiban kita sebagai warga Negara wajib terus menjadikan Pancasila sebagai Ideologi pemersatu diantara kita semua,” kata anggota DPR RI Dapil III Sulsel ini.

“Kondisi Bangsa kita saat ini terus mengalami kemajuan. Perlu kita waspada bahwa semakin maju suatu bangsa maka akan banyak gangguan Ideologi luar yang akan merusak tatanan kehidupan kita, sebagai warga Negara Indonesia. Sehingga kita perlu melakukan proteksi dini atas berbagai ideologi yang masuk terutama ajaran-ajaran yang akan membahayakan keutuhan berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

ADVERTISEMENT

Sarce juga juga mengajak seluruh warga untuk menaati UUD NRI 1945, menjaga negara kesatuan Republik Indonesia, dan terus menggelorakan Bhineka Tunggal Ikha sebagai semboyan pemersatu kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

” Kita mau, masyarakat Kabupaten Luwu Utara ini terus maju dan berkembang, baik dalam pembangunan Infrastrukturnya maupun pembangunan SDM-nya. Ini tentu bisa terwujud jika masyarakatnya aman dan damai,” tandasnya.

Diketahui, kegiatan empat pilar MPR RI, merupakan kegiatan wajib bagi seluruh anggota DPR RI dalam mensosialisasikan tentang Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ikha di tengah-tengah masyarakat Khsususnya di daerah Pemilihannya.
Sosialisasi 4 pilar ini dihadiri oleh pemerintah setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, dan tokoh pemuda. (rls)

ADVERTISEMENT