Sosialisasi GISA dan Imbauan Disdukcapil Palopo Lewat Banner

406
ADVERTISEMENT

Palopo — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Palopo (Disdukcapil) baru-baru ini melaksanakan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) di beberapa titik kelurahan, Senin (09/12/2019).

Sosialisasi itu sudah digelar di beberapa tempat seperti Kelurahan Tomarundung, Maroangin, Telluwanua, Batupasi, Pontap dan Penggoli Palopo. Itu ditujukan ke Kasi pelayanan umum kelurahan dan berbagai kalangan masyarakat.

ADVERTISEMENT

Semenjak menjabat sebagai Kepala Disdukcapil Palopo, HM Suyuti Yusuf, melakukan gerak cepat dengan agenda sosialisasi GISA dalam bentuk imbauan banner bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya administrasi kependudukan (Adminduk) sah menurut ketentuan yang berlaku.

“Dengan menindaklanjuti cepat terkait sosialisasi GISA ini, seperti pasang banner, masyarakat diwajibkan harus memiliki KTP, kartu keluarga, akta kelahiran dan buku nikah,” ujar HM Suyuti Yusuf, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/12/2019).

ADVERTISEMENT

Dijelaskannya, dengan sosialisasi banner ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat khususnya dalam melengkapi dokumen kependudukan dengan cepat.

Terwujudnya Indonesia yang sadar administrasi kependudukan, sehingga terwujud tertib administrasi kependudukan sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 Tentang Administrasi Kependudukan menjadi tujuan akhir dari gerakan ini. (Mat)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT