Sosialisasi IKM, Kepala SMPN 7 Palopo : Sesuaikan Cara Mengajar Guru dengan Kondisi Sekarang

45
SMPN 7 Palopo melaksanakan sosialisasi peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan melalui Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). (Foto : Dok. SMPN 7 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 7 Palopo melaksanakan sosialisasi peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan melalui Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Kegiatan itu berlangsung di Aula SMPN 7 Palopo, Rabu (22/6/2022).

Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dan staf SMPN 7 palopo mengenai kurikulum merdeka. Selain itu, untuk memberikan informasi kepada mereka tentang apa yang harus dilakukan di kurikulum merdeka.

ADVERTISEMENT

“Para guru juga bisa memberdayakan semua potensi yang ada dalam pelaksanaan kurikulum merdeka di sekolah,” jelas Kepala SMPN 7 Palopo, Ipik Jumiati kepada Koran SeruYA.

Ipik Jumiati juga menjelaskan kegiatan tersebut dapat menambah wawasan keilmuan guru dan staf SMPN 7 Palopo mengenai kurikulum Merdeka.

ADVERTISEMENT

“Mengubah pola pikir bapak dan ibu guru dalam mengajar. Jadi mereka tidak lagi menggunakan cara lama. Ini juga upaya penyegaran kembali atau persiapan guru masuk ke kurikulum merdeka,” kata mantan Wakasek SMPN 8 Palopo itu.

“Guru harus melakukan perubahan dalam mengajar terutama merubah pola fikirnya. Mereka tidak lagi menggunaka cara lama yang sudah tidak sesuai kondisi peserta didik yang sekarang,” tandasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT