Sosialisasi PAGN, Pemkot Palopo Komitmen Perangi Narkoba

28
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Muhammad Ihsan Asharuddin menghadiri Bimbingan Tehnis Pegiat PAGN, (Pencegahan pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika). (Foto : Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Muhammad Ihsan Asharuddin menghadiri Bimbingan Tehnis Pegiat PAGN, (Pencegahan pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika). Kegiatan itu berlangsung di Banua Wisata, Rabu 22 Juni 2022.

Bimbingan Tehnis Pegiat PAGN, ini mengangkat Tema Dengan Semangat Perangi Narkoba Kita wujudkan Masyarakat Sehat Tanpa Narkoba Menuju Palopo Bersinar (Bersih Narkoba).

Ihsan Asharuddin mengatakan, Pemerintah Kota Palopo berkomitmen dalam memerangi narkoba. Sebab, selain merusak diri, narkotika juga mengancam masa depan bangsa.

“Sebagai wujud dan tekad kita semua Warga Kota Palopo, dalam upaya memerangi Narkoba. Permasalah Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba, bukan saja menjadi masalah di kota Palopo saja. Tapi sudah menjadi Masalah Nasional, bahkan Internasional. Olehnya itu, Pemerintah pusat, melalui BNN pusat hingga ke Daerah, Tidak Pernah Kendor, untuk berkordinasi, mencari strategi-strategi baru, agar Masalah Narkkoba dapat dibendung,” katanya.

ADVERTISEMENT

“Serangkaian penindakan sudah dilakukan BNN baik di Pusat dengan Skala Internasional, begitu juga di tingkat provinsi, Kabupaten dan Kota. Namun masih juga terjadi pelanggaran,” sambungnya.

“Ada beberapa faktor yang menyebabkan Palopo, menjadi incaran pengedar, dan penjual narkoba. Diantaranya adalah Palopo merupakan daerah perlintasan padat, yang menghubungkan, antara kabupaten dan provinsi. Hal ini diprediksi terjadi lonjakan pergerakan orang di wilayah Kota Palopo dan sangat berpotensi menjadi sasaran penjualan Barang Haram Narkoba,” pungkasnya. (kominfo)

ADVERTISEMENT