Sosialisasi Pemagangan Calon TKI, Disnaker : 130 Warga Palopo Kerja di Luar Negeri

34
Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri dan membuka acara Sosialisasi Pemagangan Calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Luar Negeri, yang dilaksanakan di Gedung SakotaE Kota Palopo, Kamis 03 November 2022. (Foto : Dok. Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri dan membuka acara Sosialisasi Pemagangan Calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Luar Negeri, yang dilaksanakan di Gedung SakotaE Kota Palopo, Kamis 03 November 2022.

Walikota Palopo mengawali sambutannya dengan mengingatkan dan mengajak kepada semua pihak, untuk tangguh menghadapi berbagai tantangan.

ADVERTISEMENT

Walikota Palopo berharap sosialisasi ini menjadi bagian dari upaya konsolidasi berbagai elemen pemerintah dan stakeholder ketenagakerjaan di Palopo, dalam rangka memberikan wawasan dan pengetahuan kepada calon tenaga kerja di Palopo, serta kesiapannya dalam berbagai aspek sebelum terjun ke dunia kerja, khususnya bekerja di luar negeri.

“Insya Allah, kesemuanya ini dapat kita wujudkan dan ditingkatkan melalui kebersamaan yang selama ini telah kita jaga bersama,” kata Judas Amir.

Sementara itu, Dalam sambutan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Asmati mengatakan sosialisasi ini merujuk UU Nomor 13 tahun 13 tentang Tenaga Kerja

“Memberikan informasi kepada calon tenaga kerja di luar negeri. Dimana jumlah tenaga kerja Palopo 130 orang terdiri dari unsur SMK dan BLK. Sementara paspor untuk tenaga pelaut sebanyak 392 orang yang mengambil rekomendasi dari tenaga kerja,” katanya.

“Untuk kota Palopo saat ini sudah mengambil 26 orang yang tersebar di luar negeri pada umumnya di Arab Saudi,” sambungnya.

Turut hadir Kadis Ketenaga Kerjaan Provinsi Sulawesi Selatan, Ardiles Asagaf, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palopo, Asmiati, dan segenap peserta sosialisasi serta insan pers dan tamu undangan lainnya. (ayb)

ADVERTISEMENT