Sosialisasi Penerapan Kerja, Pemkab Luwu Timur Target Pelayanan Pemerintah Harus Mampu Bertransformasi

38
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, Bahri Suli menargetkan pelayanan aparatur Pemerintah ke depan harus mampu bertransformasi menjadi E-services terlebih era pandemi COVID-19 ini.

Hal itu disampaikan Bahri Suli saat membuka rapat sosialisasi penerapan budaya kerja di Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, di Aula Kantor Bupati, Kamis (12/8/2021).

Lanjut Bahri Suli juga menekankan agar seluruh kepada OPD mengikuti dengan baik kegiatan ini dan berperan aktif melakukan perubahan untuk memajukan satuan kerjanya, sehingga penerapan budaya kerja di unit kerja masing-masing dapat berjalan sesuai harapan.

“Upaya membangun mind set atau pola pikir aparatur Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, guna meningkatkan kinerja dan intergritasnya dalam melayani masyarakat,” Katanya.

ADVERTISEMENT

Lebih lanjut dirinya mengutarakan jika Pemerintah melalui PAN RB telah menerbitkan Peraturan Menteri Negera Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 39 Tahun 2012 tentang Pedoman Pengembangan Budaya Kerja.

Dengan adanya Regulasi ini tentu memberikan dampak positif dengan keyakinan bahwa membangun budaya kerja merupakan salah satu cara efektif dalam usaha percepatan reformasi birokrasi di lingkungan organisasi Pemerintah.

ADVERTISEMENT

“Terkait satuan kerja untuk memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat harus lebih cepat, murah, adil, dan lebih nyaman, memiliki kepastian hukum dan berbasis IT,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Bagian Organisasi ini mengahdirkan Narasumber dari Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan (Puslatbang KMP) LAN Makassar, Anita, Koordinator KMP LAN, Milawaty, Peneliti Muda Puslatbang KMP LAN Makassar dan beberapa OPD beserta para Asesseor Lingkup Pemkab. Luwu Timur. (Rah)

ADVERTISEMENT