Sosialisasi Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Palopo : Peningkatan Mutu

75
Badan Pengelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Palopo menggelar sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Dtiwens Cafe, Rabu (1/12/21). (Foto : Ayub Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Badan Pengelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Palopo menggelar sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Dtiwens Cafe, Rabu (1/12/21).

Kegiatan ini sosialisasi sekaligus silaturahim bersama awak media se-kota Palopo dengan tema selayang pandang BPJS Kesehatan ‘Gotong Royong Semuanya Tertolong’.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palopo, Harbu A. Hakim mengatakan pihaknya terus mengaktualisasikan visi-misi BPJS Kesehatan 2021-2025 Cabang Palopo.

“Dalam penerapanya menjadi badan penyelenggara yang dinamis, akutabel dan profesional terkhusus meningkatkan kualitas layanan, menjaga serta memberikan kepuasan masyarakat. Karena tata nilai BPJS Kesehatan menjadi inisiatif integritas, kolaborasi, inovatif dan pelayanan Prima,” katanya.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, fokus utama BPJS Kesehatan 2021 tidak lain Peningkatan Mutu, koleting iuran, strategic purchasing, peningkatan kapabilitas Badan dan Kontribusi Dalam penanganan Covid 19.

“Syarat menjadi pesertaa mandiri bukan berarti yang mampu. Karena dia mendaftar sebagai Peserta tidak mampu bisa diarahkan Dinas Sosial. Nanti akan diarahkan ke Mensos. Aplikasi Mobile JKN bisa pindah kartu. Kalau kartu hilang bisa digantikan dengan aplikasi JKN kesehatan digital,” tutupnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT