Sosper di Baebunta, Andi Syafiuddin Menilai Masyarakat Semakin Cerdas

180
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Anggota DPRD Provinsi Sulawesi selatan, Andi Syafiuddin Patahudin menggelar Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah (Sosper) nomor 2 tahun 2016 tentang penyelenggaraan pendidkan di Desa Lara Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu utara, pada Sabtu (12/9/20).

Kegiatan tersebut dilaksanankan sebagai upaya DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dalam membantuh pemerintah menyebarluaskan Peraturan Daerah.

ADVERTISEMENT

Seperti yang dijelaskan oleh Andi Syafiudin, Bahwa Sosper dilaksanankan guna meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap peratauran Daerah. “Ini kami lakukan dengan harapan dapat diketahui masyarakat luas khususnya Sulawesi Selatan,” ungkapnya

Selain itu ia juga mengatakan, fungsi dan tujuan dari Peraturan Daerah tidak akan maksimal jika tidak di sosialisasikan.

“Karena menurut kami sangat disayangkan jika sebuah peraturan yang sudah melalui penggodokan oleh DPRD berserta Eksekutif yang memakan waktu, biaya dan tenaga, namun tdk disosialisasikan kepada masyarakat,” kata Syafiuddin.

Di akhir pembicaraan Syafiuddin, mengingatkan tentang Pilkada Luwu utara yang semakin dekat.

“Masyarakat semakin cerdas, tidak perlu lagi dipengaruhi untuk pilih si A, B atau C, masyarakat sudah tau bagaimana kondisi Luwu Utara selama ini, apakah sudah baik, semakin buruk atau tidak ada perubahan sama sekali, itu tergantung dari kita semua mau pilih siapa,” pungkasnya. (byu)

ADVERTISEMENT